Teknologi blackberry

On Senin, 20 September 2010 0 komentar

Teknologi blackberry
Posted on March 8, 2010 by anakkingkong
Teknologi handphone kini menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan.Berbagai macam tipe HP ditawarkan oleh berbagai vendor.Dari masa ke masa pun perkembangan HP makin interaktif.Ada HP dengan aplikasi music,camera,layanan internet hingga user friendly.Dengan padatnya persaingan antar vendor,blackberry memberikan angin segar bagi para user yang mempunyai kebutuhan tukar menukar data,baik suara,gambar atau file-file lainnya.Blackberry menghadirkan layanan BBM(Blackberry Massangger).
BlackBerry Messenger merupakan aplikasi bawaan BB (BlackBerry) yang sangat membantu pengguna BB (BlackBerry) untuk berinteraksi dengan pacar, teman, dan kolega. Meskipun dinilai cukup berguna, BB (BlackBerry) Messenger masih sangat minim dari sisi fitur dan fungsi jika dibandingkan dengan aplikasi messenger lain.
RIM sedang menyiapkan update untuk BB (BlackBerry) Mesenger dengan perbaikan di segala sisi termasuk penambahan berbagai fitur baru. Salah satu fitur BB (BlackBerry) Messenger tersebut memungkinkan teman untuk meminta lokasi pengguna BlackBerry berdasarkan koordinat GPS. Aplikasi BB (BlackBerry) Messenger ini cocok buat Anda yang suka ingin tahu keberadaan pacar, teman, kolega, dll sehingga Anda bisa mengecek lokasi mereka kapan pun Anda mau.
Berikut adalah fitur yang dimiliki oleh BB (BlackBerry) Messenger versi terbaru:
- Dukungan avatar: Pengguna dapat memasang avatar dengan menggunakan kamera maupun dari file.
- Integrasi dengan GPS: Pengguna dapat mengizinkan pacar atau teman untuk mengecek lokasi lewat bantuan GPS.
- Sensor Proximity: Fungsi fitur ini masih belum terungkap. Tetapi diperkirakan fungsinya untuk memberi informasi mengenai jarak yang terbentang antara pengguna dan teman.
- Set conversation subjet: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur arsip percakapan dengan memberinya judul untuk memudahkan pencarian di lain waktu.
- Dukungan home screen: Pengguna dapat memasang kontak Messenger di home screen untuk kemudahan akses.
Belum ada informasi mengenai tanggal peluncuran BB (BlackBerry) Messenger terbaru ini. Namun sepertinya aplikasi ini akan hadir dalam OS 5.0. (Radhik)

0 komentar:

Posting Komentar